Tuesday 15 July 2014

Surat Keterangan Catatan Kepolisian


Dapet ilmu baru nih guys,hehehe maklum, baru pertama kali cari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Ini juga baru tau kepanjangan SKCK tu apaan.hahaha parah banget yak. >.< Awalnya juga bingung mau kemana dulu buat cari si SKCK ini. Dan rempong juga cint ternyata.hahaha Harus ke kelurahan dulu, ke POLSEK, terus ke POLRES. Untuk yang lagi bingung cari SKCK juga, nih aku bagi pengalaman dan apa aja yang harus disiapin untuk cari si SKCK itu. Terutama buat kamu yang domisili di SLEMAN DIY.
Pertama, kamu harus ke kelurahan dulu, disini kamu harus bawa fotokopi KTP, fotokopi akta kelahiran dan fotokopi kartu keluarga. Nanti disitu kamu bakal dikasih surat pengantar buat dibawa ke polsek di tempat tinggalmu. Siapin juga uang buat biaya administrasi (kalo kemaren sih bayar Rp. 5.000,-).
Setelah kamu dapet pengantar dari kelurahan, langsung aja ke POLSEK setempat dan minta dibuatkan pengantar juga buat ke POLRES. Syaratnya bawa aja semua syarat yang kamu bawa waktu ke kelurahan sana surat dari kelurahannya. Oh iya ditambah jangan lupa bawa foto terbaru ukuran 4x6 dengan background merah ya. Inget BACKGROUND MERAH. Background biru ga akan diterima. Nanti bakal ditanyain mau cari swasta apa negri, kalo kamu yg minat jadi CPNS minta dua-duanya juga boleh kok ^_^.
Kalo udah dapet surat pengantar dari POLSEK, langsung aja ke POLRES. Disana ntar kamu langsung ke bagian pembuatan SKCK aja, syaratnya juga gampang kok tinggal bawa pengantar dari POLSEK, fotokopi KTP, foto 4x6 dengan BACKGROUND MERAH, sama rumus sidik jari. Kalo belum punya rumus sidik jari, cari dulu Guys ^_^. Setelah syarat dikasih ke petugasnya, ntar kamu bakal dikasih formulir buat diisi. Diisi aja sesuai dengan contoh yang ada di sana, kalo selesai nanti tinggal dikasih ke petugasnya lagi. Dan SKCK jadi deh.hehehe Biaya administrasi cm Rp. 10.000,- per SKCK (untuk CPNS sama swasta beda gaes).
Masih bingung??? Nih aku kasih gambar alurnya aja yak ^_^.



Semoga bisa membantu ^_^

No comments:

Post a Comment